Tentang Blog!

Blog ini dibuat untuk mengumpulkan tulisan dari mahasiswa, rekan kerja, alumni, dosen, atau siapa pun yang mengenal dan punya pengalaman berkesan dengan mas Eric. Kumpulan tulisan ini akan dibukukan, untuk diberikan kepada mas Eric pada 18 Mei 2011, saat pesta perpisahan beliau. Tulisan bisa dikirimkan ke: octovary@gmail.com, paling lambat 15 Mei 2011.


Kumpulan tulisan sudah dibukukan dan diberikan ke mas Eric, sekaligus ke semua penulisnya.. Tanggapan hangat dari mas Eric juga sudah disampaikan ke semua penyumbang tulisan, bisa dilihat dari blog mas Eric di:

Yang Tipe Gini Nih!

#a-tribute-to-mas-eric-03

Saya salah satu mahasiswa yang kebetulan "dihajar" oleh mas Eric ini. Kesan? Kesannya waktu mengikuti gaya mengajarnya beliau ini: "Wah dulu gw pernah punya cita-cita jadi pengajar tipe gini nih."
Tipe gini tuh maksudnya:
1. Jelasin wara-wiri terkesan abstrak karena gabungan dari teori, pengalaman, dan aplikasi.
2. Dateng ga dateng ya pokoknya anak-anaknya dulu lah yang dateng.
3. Membuat kelasnya "kalo mau denger ya silakan, nggak ya saya juga ga ngurusin."
4. Lo bukan pinter karena lo duduk diem dengerin gw, tapi karena lo mau tau lebih banyak dan ngincer apa yang membuat lo penasaran.
5. Gw kasi apa yang mau gw kasi, suka2 gw lah mau ngasi materi apa, wong yang ngajar gw.

hahahahaha..

Terlepas dari itu, kesan gw yang cukup 'dalem' sama mas Eric itu terutama karena satu momen di bawah ini:
- Suatu ketika, gw melontarkan satu (mungkin satu-satunya pertanyaan gw di kelas beliau). Pertanyaan yang ternyata dijawab dengan singkat, padat, jelas, dan ternyata membuat gw sebagai mahasiswa merasa dihargai oleh dosennya (mau tau jawabannya apa? ah ga mau kasi tau ah).

Sebenarnya saya pribadi penasaran dengan figur yang satu ini, namun mungkin saya belum punya relasi yang cukup dekat untuk memulai diskusi dengan beliau. Yah, mudahnya, saya sih nggak tau ya ke mana harus mencari beliau. Menyuruh saya untuk mencari tahu ke Mbak Atink (Wakil Dekan I kita) pun belum tentu membuahkan hasil.

Btw, kelas gw yang diajar beliau ini adalah kelas metode kualitatif. (Oh ya mas, Anda nyaris saja terkena cekal karena tidak hadir hari selasa, 10 Mei 2011 kemarin. Anda sudah 3x tidak hadir loh). hehe

Salam,
Gamaray Julian (mahasiswanya mas Eric, angkatan 2008)

No comments:

Post a Comment