Tentang Blog!

Blog ini dibuat untuk mengumpulkan tulisan dari mahasiswa, rekan kerja, alumni, dosen, atau siapa pun yang mengenal dan punya pengalaman berkesan dengan mas Eric. Kumpulan tulisan ini akan dibukukan, untuk diberikan kepada mas Eric pada 18 Mei 2011, saat pesta perpisahan beliau. Tulisan bisa dikirimkan ke: octovary@gmail.com, paling lambat 15 Mei 2011.


Kumpulan tulisan sudah dibukukan dan diberikan ke mas Eric, sekaligus ke semua penulisnya.. Tanggapan hangat dari mas Eric juga sudah disampaikan ke semua penyumbang tulisan, bisa dilihat dari blog mas Eric di:

"First of all... Try to think OUT OF THE BOX!"

#a-tribute-to-mas-eric-16

Saya gak banyak pengalaman berinteraksi sama Mas Eric.
Cuma sekali saya ikut kelasnya, yakni kelas Metode Kualitatif.
Tapi buat saya, kelas itu sangatlah berkesan.

Satu kata buat Mas Eric: COOL!
Saat itu, setiap kali di kelas deretan mahasiswi bukannya memperhatikan materi kuliah, malah memperhatikan DOSENnya! hahaha..

Cara ngajar Mas Eric itu ajib banget! Butuh kemampuan khusus untuk memahami "ilmu dewa" yang beliau sampaikan.

Walaupun hampir gak pernah memperhatikan materi kuliah, tapi saya selalu memperhatikan pembawa materinya. Kata-kata yang paling melekat di benak saya hingga saat ini adalah "First of all, try to think OUT OF THE BOX!". Yeah, itu kata-kata saktinya Mas Eric yang sangat mengubah pola berpikir saya hingga saat ini.

Setiap kali menghadapi masalah, saya selalu berusaha melihat mana batasan "box" nya, sehingga ada beberapa sudut pandang yang mampu saya tampilkan di otak sebelum mengambil sebuah keputusan. Sederhana, namun penuh makna.

Thanks a lot, Mas Eric!

Regards,
Linda Maysha (mahasiswinya mas Eric, angkatan 2007)

No comments:

Post a Comment