Tentang Blog!

Blog ini dibuat untuk mengumpulkan tulisan dari mahasiswa, rekan kerja, alumni, dosen, atau siapa pun yang mengenal dan punya pengalaman berkesan dengan mas Eric. Kumpulan tulisan ini akan dibukukan, untuk diberikan kepada mas Eric pada 18 Mei 2011, saat pesta perpisahan beliau. Tulisan bisa dikirimkan ke: octovary@gmail.com, paling lambat 15 Mei 2011.


Kumpulan tulisan sudah dibukukan dan diberikan ke mas Eric, sekaligus ke semua penulisnya.. Tanggapan hangat dari mas Eric juga sudah disampaikan ke semua penyumbang tulisan, bisa dilihat dari blog mas Eric di:

"Segitiga - Archetype"nya Mas Eric

#a-tribute-to-mas-Eric-25

Hal pertama yang gw inget tentang Mas Eric adalah "Segitiga - Archetype". Dari mulai mata kuliah Psikologi Budaya (pertama kali diajar sama Mas Eric), sampe mata kuliah Sumber Daya dan Sarana Aktivitas, "Segitiga - Archetype" itu pasti dan selalu disebut. Hehehe.. Mas Eric punya style ngajar: dateng santai ga sesuai jam kuliah, materinya santai, tapi lebih fokus pada prakteknya. Gak tau kenapa, setiap masuk kelas Mas Eric, gw deg-degan. Takut ditanya tentang hal-hal yang gw gak tau. Itu terbukti sejak Mas Eric bilang di kelas "Saya mau yang out of the box!"

Sejak itu gw selalu deg-degan setiap kelasnya Mas Eric, apalagi kalau ditanya dan gw bengong kayak orang yang gak tau apa-apa. Hahaha. Mas Eric bilang di kelas (anak-anak Peminatan Sosial) bahwa kami harus baca koran setiap hari biar tahu banyak hal. Hihi.. Makasih ya, Mas Eric sudah membangunkan saya saat itu pada kenyataan, bahwa saya memang kurang tahu banget sama hal-hal yang sedang terjadi. Hehehe..

Pelajaran Mas Eric bisa dibilang ambigu, soalnya gw lebih suka pada saat praktek. Salah satunya ketika Hadjatan SiMbok. Gw belajar banyak saat itu, meskipun sempet bingung antara pangan sama batik. Akhirnya keputusan yang gw ambil ternyata betuuuuul! :). Dari praktek itu, diskusi-diskusi yang Mas Eric lakuin di kelas jelas kelihatan secara langsung. Gw belajar buat banyak baca tentang batik, tahu mengenai konsumen, tahu cara menjual, tahu makna dan tujuan dari acara Hadjatan SiMbok itu. Jadi, materi memang gak begitu penting bagi Mas Eric dan gw setujuuuu! Karena di lapanganlah semua hal bisa terjawab.

Makasih banyak ya, Mas Eric, atas semua pengalaman yang sudah Mas Eric berikan. Saya banyak belajar. Mas Eric adalah salah satu dosen yang bikin saya bisa memilih peminatan sosial! :))

Sukses selalu ya mas!
Rieke Astari (mahasiswinya Mas Eric, angkatan 2007)

No comments:

Post a Comment