Tentang Blog!

Blog ini dibuat untuk mengumpulkan tulisan dari mahasiswa, rekan kerja, alumni, dosen, atau siapa pun yang mengenal dan punya pengalaman berkesan dengan mas Eric. Kumpulan tulisan ini akan dibukukan, untuk diberikan kepada mas Eric pada 18 Mei 2011, saat pesta perpisahan beliau. Tulisan bisa dikirimkan ke: octovary@gmail.com, paling lambat 15 Mei 2011.


Kumpulan tulisan sudah dibukukan dan diberikan ke mas Eric, sekaligus ke semua penulisnya.. Tanggapan hangat dari mas Eric juga sudah disampaikan ke semua penyumbang tulisan, bisa dilihat dari blog mas Eric di:

Sedikit Tulisan Dari Mantan Asdos!

#tribute-to-mas-eric-21

Mau numpang nulis dikiiiiit ajah! Hehe.
Gue ga pernah ngobrol terlalu banyak sama Mas Eric. Gue juga ga berinteraksi terlalu banyak sehingga bisa nyolong ilmunya. Padahal gue pernah ngasdosin Mas Eric, tapi entah kenapa waktu itu gue ga punya banyak keberanian untuk berargumen dan bertukar pikiran sama Mas Eric. Jujur itu bikin gue nyesel karena merasa melewatkan kesempatan untuk belajar.

Kata orang, Mas Eric jarang masuk kelas, tapi waktu gue ngasdosin dia, dia sering masuk kelas kok! (yaahh... Walau telatnya naujubillah dan sering lupa ruangan kelasnya di mana, jadi sering gue sms pagi-pagi biar dia inget buat nongol di kelas! Hehe..). Yang gue inget banget adalah mahasiswa-mahasiswanya rela menunggu mas Eric hampir 1,5 jam. Berdiam di kelas, hanya untuk menunggu ngedengerin omongan Mas Eric, dan siap-siap dibantai pas berargumen. Mas Eric sendiri waktu itu kelihatannya agak bingung, kenapa mahasiswa pada rela nunggu. Kayaknya dia ga sadar kalo setiap waktu yg dipake buat dengerin omongan dia dan dibantai, adalah waktu yang terasa sangat singkat bagi mahasiswanya untuk belajar.

Setiap ada yg ngomongin Mas Eric pasti gue selalu senyum karena mereka sering banget bilang mas Eric tuh absurd, ga jelas, ribet, ruwet, ngambang, pinternya ampe langit ketujuh ampe kita ga bisa nyambung, dan lain sebagainya. Gue ga bilang bahwa gue ngerti semua yang diomongin mas Eric sih, tapi omongan dia selalu berhasil bikin gue belajar berpikir dari banyak sisi dan terbuka, ga kaku dalam melihat sesuatu, apalagi menjudge sesuatu dengan hanya berdasarkan sedikit informasi.

Sampe sekarang sosok Mas Eric emang masih absurd buat gue! haha. Gue cuma pengen bilang terima kasih buat semua yang secara sadar ataupun tidak, sudah dia ajarin ke gue. Terima kasih karena udah bikin masa depan Gunawan cerah (jadi masa depan gue juga bisa keliatan agak cerah dikit! haha). Makasih karena mau ngabis-ngabisin waktu buat ngajar dan ngobrol sama mahasiswa. Terima kasih karena menahan diri buat ga maki-maki mahasiswa kayak gue, yang kadar otak dan pengalamannya sedikit dan bikin gemes kalo berargumen. Terima kasih juga karena udah sabar membimbing para mahasiswa supaya bisa mencicipi sedikit dari banyak pengalaman dan kepintaran Mas Eric.

Bye mas! Semoga bisa ketemu lagi kapan-kapan ya, Mas.
Best wishes supaya bisa menjadi jauh lebih sukses dari sekarang dalam segala aspek hidup.
Tampaknya fakultas Psikologi Unika Atma Jaya kehilangan salah satu dosen paling berpengaruh dan paling dikagumi nih. Hehe..

Salam,
Gladys Gunawan (mahasiswinya Mas Eric, angkatan 2006)

No comments:

Post a Comment