Tentang Blog!

Blog ini dibuat untuk mengumpulkan tulisan dari mahasiswa, rekan kerja, alumni, dosen, atau siapa pun yang mengenal dan punya pengalaman berkesan dengan mas Eric. Kumpulan tulisan ini akan dibukukan, untuk diberikan kepada mas Eric pada 18 Mei 2011, saat pesta perpisahan beliau. Tulisan bisa dikirimkan ke: octovary@gmail.com, paling lambat 15 Mei 2011.


Kumpulan tulisan sudah dibukukan dan diberikan ke mas Eric, sekaligus ke semua penulisnya.. Tanggapan hangat dari mas Eric juga sudah disampaikan ke semua penyumbang tulisan, bisa dilihat dari blog mas Eric di:

He Definitely Made My College Years More Colorful!

#a-tribute-to-mas-eric-14

Wheew, Mas Eric?
What can I say about him?

Dengan tiga mata kuliah selama lima tahun perjalanan gw di FP UAJ (Metodologi Penelitian 1, Metode Kualitatif, dan Psikologi Budaya), serta beberapa momen diskusi dan ngobrol-ngobrol di lt.4, labkom lt.6, hingga kantin, Mas Eric definitely made my college years more colorful!

Gw merasa beruntung banget bisa mengenal sosok dosen yang menurut sebagian besar mahasiswanya absurd dan totally out of the box (lah, itu menurut gw kali ya? Hehe). Buat gw, setiap ketemu dan bicara sama Mas Eric, alam semesta seperti mengingatkan gw untuk terus belajar dan belajar. Untuk terus buka mata dan telinga untuk setiap informasi dan hal-hal unik di sekitar gw, yang belum sempat gw hayati. Menurut gw Mas Eric itu pinterrrr banget! Gw selalu merasa lemot dan kuncup berat karena suka ga nyambung sama obrolannya (maapkeun ya Mas, masih in progress nih! Hehe.)

Maka itu lah, satu momen yang berkesan dulu pas Mas Eric (mungkin beliau sudah lupa nih), memuji jawaban gw atas pertanyaan: "Apa bedanya wawancara sama interogasi?" Pas di kuliah Metode Kualitatif, dia bilang: "Good, very good!" Huahahaha. Rasanya langsung self-esteem meningkat maksimal (berasa pinter mendadak). Dan yap! Mas Eric yang gw inget dulu gak segan-segan kasih apresiasi buat apapun perspektif mahasiswanya. Selalu ada insight-insight baru yg bisa dibawa pulang dan pastinya bikin ganggu tidur (alias kepikiran).

Kangen banget sama masa-masa dulu labkom lt.6 sangat aktif dengan Movielib-nya dan gw masih sering bertemu Mas Eric di salah satu ruangan di sana (dulu masih ada Adih dan Mas Wahyu juga ya Mas! hehe). Mahasiswa-mahasiswanya senang meluangkan waktu barang sejenak untuk bisa bertukar insight, mendengarkan sudut pandang beliau yg suka “Tak Kuduga” (*ala lagu Uthe*), dan di sisi lain menangkap kesan humanis dari diri beliau yang mungkin kurang terekspos di kelas. I always wish I were smarter enough lho Mas, serius. So I can discuss everything and everything (at that time). Wooow! Hampir delapan tahun berlalu sejak gw mengenal Mas Eric. Ckckck.. Time flies..

Semoga ada tahun-tahun mendatang di mana gw bisa punya kesempatan untuk ngobrol-ngobrol lagi sama Mas Eric ya. Semoga bisa jadi kolega beliau! Amin.. *ngarep-dot-com*. Semoga perjalanan ke depannya untuk Mas Eric selalu dimudahkan, dilancarkan, dan disukseskan. Apapun itu.

Thanks a lot Mas. I'm sure temen-temen angkatan gw khususnya (di tahun-tahun dulu pas Mas lg eksis-eksisnya! hahaha) pasti akan mengenang Mas sama baiknya, atau bahkan lebih baik dari apa yg saya sampaikan tadi. We surely gonna miss you, Mas! Wish you all the very best.

Keep rockin' !
Inayah Agustin atau I’in (mahasiswinya mas Eric, angkatan 2003)

No comments:

Post a Comment