Tentang Blog!

Blog ini dibuat untuk mengumpulkan tulisan dari mahasiswa, rekan kerja, alumni, dosen, atau siapa pun yang mengenal dan punya pengalaman berkesan dengan mas Eric. Kumpulan tulisan ini akan dibukukan, untuk diberikan kepada mas Eric pada 18 Mei 2011, saat pesta perpisahan beliau. Tulisan bisa dikirimkan ke: octovary@gmail.com, paling lambat 15 Mei 2011.


Kumpulan tulisan sudah dibukukan dan diberikan ke mas Eric, sekaligus ke semua penulisnya.. Tanggapan hangat dari mas Eric juga sudah disampaikan ke semua penyumbang tulisan, bisa dilihat dari blog mas Eric di:

Dan Saya Pun Terpana, Melongo, dan Terkagum-kagum

#tribute-to-mas-eric-28

Berada di kelas Mas Eric itu deg-degan. Deg-degan ada dosen atau nggak! Hehe.
Agak menyimpang sedikit sih tulisan gw, karena gw lebih penasaran sama bagaimana awal ketemunya Mas Eric sama sang istri: Mbak Atink! Apakah cinta pada pandangan pertama seorang dosen kepada mahasiswinya? Soalnya sejauh ini, hanya itu sih gambaran yang kebayang sama gw. :D

Gw merasa, Mas Eric sangat menghargai dan menghormati mahasiswa/i-nya, sehingga dia menganggap bahwa mahasiswa/i-nya bisa diajak ngobrol dengan biasa. Dan harusnya nyambung sama obrolan dia. Tapi, yang kebanyakan terjadi di kelas justru sebaliknya: sunyi senyap! Ketika beliau sedang memberikan bahasan ataupun melemparkan pertanyaan. Juga saat beliau memberikan feedback. Saya dan teman-teman kebanyakan diam. I didn't know why.

Dia membuka begitu banyak wawasan baru dengan cara pandangnya sendiri. Hal itu seringkali membuat saya berpikir "ya itu bisa saja terjadi" atau "oh, ternyata begitu yah...” . Dan saya pun hanya bisa terpana, melongo, dan terkagum-kagum.

Akhir kata, “He’s a great man, and I think he's a family lover “ :D

Thanks Mas Eric,
Mira Sucianti (mahasiswinya Mas Eric, angkatan 2006)

No comments:

Post a Comment