Tentang Blog!

Blog ini dibuat untuk mengumpulkan tulisan dari mahasiswa, rekan kerja, alumni, dosen, atau siapa pun yang mengenal dan punya pengalaman berkesan dengan mas Eric. Kumpulan tulisan ini akan dibukukan, untuk diberikan kepada mas Eric pada 18 Mei 2011, saat pesta perpisahan beliau. Tulisan bisa dikirimkan ke: octovary@gmail.com, paling lambat 15 Mei 2011.


Kumpulan tulisan sudah dibukukan dan diberikan ke mas Eric, sekaligus ke semua penulisnya.. Tanggapan hangat dari mas Eric juga sudah disampaikan ke semua penyumbang tulisan, bisa dilihat dari blog mas Eric di:

Shock Terapi Dari Mas Eric

#a-tribute-to-mas-eric-05

Dulu, pas gw baru masuk kuliah, di semester satu gw dapet "shock therapy" dari mas Eric yang waktu itu jadi dosen mata kuliah Metode Penelitian I. Jadi, ceritanya waktu itu tulisan gw dan anak-anak sekelas dibilang "SAMPAH".

Lantas gw mikir, "Dosa apa gw dapet dosen yang kayak begini??".
Bayangin dong, gimana sih rasanya anak-anak semester satu, yang baru seneng-seneng naik status jadi mahasiswa, tiba-tiba: Jegeeeng... Dikatain S.A.M.P.A.H!

Alhasil, gara-gara dibilang sampah itu, gw sempet ngecap mas Eric sebagai dosen galak. Untungnya itu terpatahkan, setelah makin lama gw makin sering ketemu mas Eric di mata kuliah lainnya seperti Metode Penelitian II dan Psikologi Budaya.

Lama-lama gw jadi mikir, ada untungnya juga ternyata ya dapet dosen kayak mas Eric, yang bisa mendorong mahasiswa-mahasiswanya untuk jadi lebih kritis dan lebih terbuka cara pandangnya. Sering juga gw mikir "Gila ni dosen pinter banget, omongannya ga ada yang nyampe di otak gw!" hehe..

Saking pinternya mas Eric ya, rasanya ada satu kebanggaan tersendiri kalo udah pernah diajar ama mas Eric. Kesannya seakan-akan kepintarannya bisa menular gitu. Ahahaha...

Salam,
Kartika Halim (mahasiswanya mas Eric, angkatan 2008)

No comments:

Post a Comment